Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur


Pulau Komodo di Nusa Tenggara Pulau ini termasuk dalam Taman Nasional Komodo di sepanjang Pulau Rinca. Padar pulau, Mota dan banyak pulau-pulau kecil lainnya. secara administratif, pulau ini terletak di distrik Komodo, kabupaten Manggarai Barat, dan berbatasan langsung dengan provinsi Nusa Tenggara Barat

Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo
pulau ini merupakan habitat bagi hewan komodo asli, semacam daging kadal pemakan raksasa. di pulau ini terdapat lebih dari 2.000 komodo hidup liar. Anda dapat melihat komodo mengejar mangsa di banyak tempat di tempat ini. Hal ini penting untuk berbelanja bersama pemandu untuk alasan keamanan berada di sini.
Pada tahun 1986, UNESCO ditempatkan Pulau Komodo dan pulau-pulau lainnya di Taman Nasional Komodo sebagai situs Warisan Dunia karena keberadaan komodo yang tidak dapat ditemukan di bidang ini. Habitat hewan langka berada di luar ruangan dengan padang rumput, pantai pasir putih dan hutan hujan.
Pulau Komodo memenangkan penghargaan untuk tujuh keajaiban alam merupakan penghargaan untuk tujuh wisata alam terbaik di dunia. Tentukan pemenang diperoleh dari hasil ahli voting dan penelitian, Pulau Komodo memenangkan suara terbanyak dan enam tempat wisata lainnya yang Iguazu Falls, Amazon Rainforest, Puerto Princesa Underground River, Bay Halong, pulau Jeju dan Table Mountain.
komodo
Komodo
Komodo reptil itu sendiri adalah sejenis kadal karnivora raksasa yang bisa mencapai 2-3 meter dan berat 100-165 kg. Hewan ini memiliki nama ilmiah Varanus komodoensis, sementara orang-orang setempat menyebutnya binatang ini sebagai "Ora". Jika dilihat, komodo menakutkan, dengan tubuh yang besar, kuku yang tajam, kulit bersisik dan lidah bercabang selalu terjebak. mangsa Dragons adalah babi, kuda, rusa, musang, kerbau dan monyet.

Sekilas sejarah Pulau Komodo

Pulau Komodo
Pulau Komodo
pada tahun 1910, Letnan Steyn van Hens Broek pergi ke pulau Komodo untuk membuktikan laporan pasukan nya mengatakan ada naga hewan peliharaan di pulau ini. Broek dengan pasukannya yang dilatih dan kemudian memutuskan untuk datang ke pulau untuk berburu binatang. Dia dan pasukannya berhasil membunuh naga itu kemudian difoto dan dikirim ke Kebun Raya Bogor.
1912 adalah pertama kalinya keberadaan naga dikenal masyarakat melalui jurnal yang ditulis Peter A. Ouwens dan diterbitkan di surat kabar milik India Belanda. Ouwens adalah direktur Zoological Museum Bogor. Kemudian pada tahun 1915 pemerintah Belanda mulai melarang naga berburu, takut hewan-hewan ini punah.

Apa yang bisa kita lakukan di pulau Komodo?

selain melihat kehidupan komodo di habitat alami mereka, ada banyak hal lain yang dapat Anda lakukan di pulau Komodo

Trekking

Pantai Pulau Komodo
Komodo pulau Pantai
pulau Komodo tidak hanya berisi binatang naga, naga Selain itu, ada banyak hewan lain yang menghuni pulau ini seperti kuda, rusa, berbagai jenis burung, ular, kadal dan banyak lagi. Salah satu cara untuk menikmati pulau ini adalah trekking. Anda dapat melihat binatang hiking di Pulau Komodo.
Sementara trekking di, Anda akan diajak untuk mendaki Gunung Ara, yang memiliki ketinggian 538 meter di atas permukaan laut. Para tamu juga dapat lubang air adalah tempat untuk minum dan beristirahat naga. Anda dapat melihat konsumsi alkohol atau perlindungan bagi komodo di pohon terdekat.
Ada empat hiking trails untuk memilih dari, mulai dari jangka pendek, menengah, petualangan panjang. Panjang jejak hiking adalah 1-8 km tergantung pada jenis yang Anda pilih. Jika Anda memilih petualangan panjang, Anda akan diminta melalui hutan, sungai dan bukit-bukit yang indah. Adapun singkat, perjalanan akan berakhir di sebuah bukit dengan pemandangan teluk. Namun, semua empat jalur akan melewati trekking di Watering Hole untuk tidak pernah bingung untuk memilih jalan.
Selama tur, Anda dan kelompok akan didampingi oleh seorang penjaga atau membimbing sekali manajer naga. Ranger membekali Anda dengan tongkat bercabang yang berakhir. Dikatakan bahwa tongkat yang terbuat dari satu spesies pohon yang bisa menjadi senjata untuk melemahkan naga. Jika serangan atau naga mengejar tembakan, ujung tongkat percabangan digunakan untuk menghilangkan leher naga, dalam waktu singkat naga akan melemah dan berhenti menyerang.

Diving dan snorkeling

Pulau Komodo
Komodo
Pulau Komodo adalah tidak hanya menawarkan keindahan alam tanah saja. Dunia bawah laut di pulau ini hanya indah. Ada sekitar 386 jenis karang, 70 jenis spons, alga sebagai rumah bagi ribuan spesies ikan, hijau penyu, paus, hiu, lumba-lumba dan lain-lain.
Alam Pulau Komodo Underwater Taman Nasional dan kawasan Taman dikenal sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di dunia. Ketika snorkeling atau diving di sini Anda dapat melihat keindahan biota laut yang sangat kaya dan beragam. Di antara banyak tempat menyelam di sana, di sini adalah tiga poin dari menyelam terbaik di Pulau Komodo oleh banyak penyelam:
Pierre Samsia
Pierre Samsia adalah tempat menyelam favorit. Anda dapat berjalan di sepanjang serangkaian saluran air dan dapat berinteraksi dengan kura-kura, hiu dan berbagai ikan kecil.
Toko
toko yang disebut batu istana di dalam air. Terletak pada kedalaman 7 meter di bawah permukaan laut, Anda dapat menikmati keindahan terumbu karang dengan berbagai warna dan ikan yang berenang di antara karang.
Kristal Batu
ini juga merupakan favorit penyelam. Adalah pada kedalaman 5 meter, Anda dapat menemukan ikan katak, Barramundi Cod, Parrotfish dan beberapa jenis ikan lainnya.
Waktu terbaik untuk menyelam di perairan ini adalah bulan dari Maret sampai Desember. Memang, arah angin, suhu air, arus yang kuat dan musim yang mempengaruhi visibilitas saat menyelam dari atau di bulan-bulan ini.

Yang menarik di Pulau Komodo?

Pantai Pink Pulau Komodo
Komodo pink beach
Di pulau ini terdapat pantai yang sangat unik yang Pink Beach. Pantai ini juga dikenal sebagai Pantai Pink, tetapi penduduk setempat lebih suka menyebutnya sebagai Red Beach. Red pantai Muda di pantai pasir merah muda, warna menjadi lebih dan lebih jelas dalam pasir basah oleh ombak.
Menurut penelitian, warna merah muda di pantai yang disebabkan oleh sepotong karang hancur dan dicampur dengan pasir pantai. Di dunia ada hanya terdapat tujuh dan merah muda pasir pantai di Pulau Komodo adalah salah satunya.
Pink Beach Pulau Komodo
Pink Beach Komodo
Keindahan pantai tidak hanya warna pasir unik. Di bawah laut di sini juga terkenal dengan indah. Pantai ini juga sering digunakan sebagai lokasi untuk menyelam dan snorkeling.

Transportasi

Transportasi di Pulau Komodo bisa dilakukan melalui udara, darat dan laut atau kombinasi dari ketiganya.

pesawat

Bila menggunakan pesawat, Anda akan terbang dari Denpasar ke Labuan Bajo. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan feri ke pulau Komodo.

Sea

Anda dapat meninggalkan Tanjung Benoa, Bali, menuju ke Labuan Bajo. Labuan Bajo, perjalanan ke Pulau Komodo terus menggunakan feri.

Army

Ada bus dari Denpasar ke Labuan Bajo. Bus akan menyeberang dengan kapal feri. Sesampainya di Labuan Bajo, perjalanan bisa dilanjutkan lagi menggunakan feri ke Pulau Komodo.
Selain tiga pilihan ini, Anda juga dapat memilih Dewan Live. Jika Anda memilih Hidup Dewan, Anda akan tinggal di perahu selama beberapa hari untuk sampai ke Taman Nasional Komodo. Selama perjalanan, Anda bisa menyelam dengan kelompok dan panduan. Peralatan yang disediakan setiap ruangan akuntansi lengkap, ruang makan dan toilet. Harga yang dikenakan berkisar antara 175 sampai 10.000 USD per malam tergantung pada bagaimana paket yang Anda pilih, serta instalasi yang ada. Kapal berangkat dari Bima, Bali, Lombok dan Labuan Bajo.

Akomodasi

Banyak wisatawan memilih untuk tinggal di sebuah hotel di Labuan Bajo. Tetapi di luar hotel di Labuan Bajo, ada alternatif akomodasi lainnya:

Boat Rental

Selain wisata, Anda juga dapat menggunakan perahu sewaan untuk tinggal. Kebanyakan kapal telah dilengkapi dengan tempat tidur, toilet dan makan paket. Biaya sewa dan fasilitas tergantung pada ukuran kapal Anda menyewa.

Rumah penjaga Pulau Komodo

Anda dapat tinggal dalam perawatan rumah atau toko Komodo rumah berbentuk rumah panggung ini dengan pasokan yang terbatas. Umumnya, listrik akan dimatikan pukul 22.00.

Tips untuk Pulau Komodo

  • Ketika trekking di, jangan membuat gerakan terjadi tiba-tiba atau kebisingan. Komodo sangat sensitif terhadap gerakan dan suara.
  • Bagi wanita yang sedang dalam masa menstruasi, diwajibkan untuk melaporkan untuk memberikan perhatian lebih store. Hal ini karena komodo dapat mencium bau darah dari radius beberapa ratus meter.

Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur


Iklan Disini

Related Posts

Previous
Next Post »