Wisata Alam Gunung Rinjani di Lombok

Wisata Alam Gunung Rinjani di Lombok

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani
Gunung Rinjani, Lombok terletak di utara itu akrab bagi warga Indonesia. Gunung Rinjani dengan ketinggian lebih dari 3.700 meter di atas permukaan laut merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, dan merupakan tempat wisata pilihan di pulau Lombok

Gunung Rinjani memiliki pemandangan alam yang paling indah dibandingkan dengan gunung-gunung lain di Indonesia, bahkan keindahan disajikan sebagai yang paling indah, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia. karena pemandangan alamnya yang indah di sini Gunung Rinjani pendaki favorit yang biasanya mahasiswa, pecinta alam, orang-orang, untuk wisatawan asing.
kaldera Gunung Rinjani
kaldera Gunung Rinjani
pada bulan Juli dan Agustus adalah waktu ketika Gunung Rinjani paling banyak dikunjungi wisatawan. gunung ini bertujuan untuk mencapai puncak Gunung Rinjani di samping untuk menikmati pemandangan, juga untuk mendapatkan beberapa kepuasan karena dia telah berhasil menaklukkan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia.
Setiap tahun, jumlah pendaki Gunung Rinjani tumbuh, dan sebagian besar pendaki mahasiswa ini adalah pecinta alam yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Hal yang mereka ingin lakukan adalah untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke puncak Gunung Rinjani pada bulan Agustus Namun perlu diingat bahwa, pada bulan Agustus sering angin yang sangat kuat di puncak gunung ini.
panorama Gunung Rinjani
panorama Gunung Rinjani
Selain keindahan alam tak tertandingi, Gunung Rinjani juga memiliki flora yang unik lainnya dan fauna yang beragam. Ketika mendaki Gunung Rinjani anda akan melihat betapa kaya Gunung Rinjani. Setiap pendakian 1000 meter, Anda akan melihat jenis flora yang berbeda, misalnya, pada ketinggian 2.000 meter, Anda akan menemukan sejumlah besar pinus gunung, dan di ketinggian 3000 meter, Anda akan melihat banyak bunga edelweiss.
Untuk satwa liar yang dapat dibahas di dalamnya lebih dari 100 spesies yang berbeda dari burung, landak, rusa, monyet perak, monyet ekor panjang, dan lain-lain. Kadang-kadang hewan di Gunung Rinjani, terutama ekor panjang monyet sebagai kejahatan. pendaki kenakalan monyet masuk tenda dan mengambil makanan yang ada di tenda.
monyet Gunung Rinjani
monyet Gunung Rinjani
Suhu di Gunung cukup dingin Rinjani dengan suhu rata-rata sektiar 20 derajat Celcius dan suhu terdingin bisa mencapai 10 derajat Celcius sehingga Anda perlu membawa sweater dan jaket untuk menghalau suhu dingin juga.

Di balik keindahan Gunung Rinjani, karena ada risiko yang cukup tinggi dalam kenaikan. Sejauh ini, gunung yang paling terkenal Lombok membunuh banyak, oleh karena itu, Anda juga harus berhati-hati ketika melakukan pendakian. Biasanya ini terjadi karena cuaca buruk datang tiba-tiba, menyebabkan pendaki tersesat, tersesat, dan akhirnya ditemukan tidak bernyawa.
tenda pendaki Gunung Rinjani
tenda pendaki Gunung Rinjani
Karena risiko yang cukup tinggi, saya menyarankan Anda untuk mendaki Gunung Rinjani dengan panduan, tidak kalah. Biasanya sejumlah besar paket Gunung Rinjani, dari paket pemula, paket profesional, hingga paket yang hanya setengah. Dengan mengikuti program ini, Anda akan aman terhadap bahaya yang hilang, di samping itu, biasanya paket wisata juga menyediakan operator dan juga meminjamkan peralatan seperti tenda, peralatan dapur dan lain sehingga Anda hanya perlu menemukan barang-barang kemudian pergi untuk menikmati pesona Gunung Rinjani.
Biasanya, untuk bisa mencapai puncak, pendaki akan memakan waktu hingga 2 malam untuk seorang pendaki profesional, dan 3 malam untuk pendaki pemula. Oleh karena itu, Anda harus bersedia untuk membawa persediaan peralatan yang cukup dan memadai untuk menaklukkan tantangan ini.
Jika Anda mengambil paket, tentu saja, sudah penuh peralatan yang diperlukan, tetapi Anda harus membawa barang-barang berikut ini adalah karena opsi tersebut tidak disediakan oleh kunjungan:
  • Sunblock
  • Raincoat
  • hat
  • pakaian hangat
  • Senter
  • tisu
  • teropong
  • cadangan Busana
  • Kamera
  • toilet
  • peralatan kultus
  • sepatu dan sandal yang solid dan nyaman sarung tangan obat
  • kacamata
  • Kaos kaki tebal
  • Makanan dan minuman tambahan
  • nyeri otot
  • Obat pribadi
Jika Anda adalah orang dengan penyakit pernapasan, penyakit jantung, hipertensi, epilepsi atau penyakit berbahaya lainnya, maka Anda tidak disarankan untuk mendaki Gunung Rinjani.
Untuk mendapatkan salah satu situs di alat yang paling populer adalah tidak benar-benar diperlukan Lombok beberapa. Diperlukan untuk memenuhi tantangan Gunung Rinjani adalah kesabaran, semangat, dan daya tahan.


Wisata Alam Gunung Rinjani di Lombok


Iklan Disini

Related Posts

Previous
Next Post »