10 Tempa Wisata Palembang yang Wajib Dikunjungi

10 Tempa Wisata Palembang yang Wajib Dikunjungi


Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan dan kota terbesar kedua di Sumatera masa lalu, Palembang terkenal keberadaan kerajaan Sriwijaya, kerajaan Budha terbesar di Asia Tenggara

sebagai restoran pizza, Palembang juga memiliki potensi wisata tidak kurang dari kota-kota lain di Sumatera Semua wisatawan. Palembang yang harus dikunjungi?

1. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera
Jembatan Ampera
Jembatan Ampera adalah jembatan yang telah menjadi ikon dan simbol dari kota Palembang. dari tahun 1962, jembatan itu selesai dalam waktu 3 tahun. Jembatan Ampera yang menghubungkan Seberang Ulu dan Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Sekitar 50 meter dari jembatan Ampera, ada pasar yang merupakan pusat memori dan makanan sehingga Anda dapat dengan mudah membeli souvenir dan mengisi perut.

2. Sungai Musi

Sungai Musi
Sungai Musi
Sungai Musi merupakan sungai terpanjang di Sumatera dengan panjang 750 KM. Sungai Palembang Musi membelah kota menjadi dua bagian dan digunakan untuk menjadi sarana utama transportasi di Palembang. Di tepi Sungai Musi, ada beberapa atraksi, termasuk restoran terapung, Arab dan Kampung Kuto Besak. Dalam pandangan saya, Sungai Musi adalah tempat yang cocok untuk wisata kuliner kota Palembang.

3. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro
Pulau Kemaro
pulau Kemaro di tengah Sungai Musi, sekitar 6 km dari Jembatan Ampera. Saat Kemaro Island adalah salah satu tempat wisata paling terkenal Palembang. Di pulau ada sebuah biara Kemaro sering dikunjungi oleh umat Buddha untuk berdoa dan berziarah. Di sini juga, orang dapat menemukan makam adalah makam seorang putri Palembang. Putri ini memiliki cerita sendiri, ia menikah dengan putra Raja Cina dengan mas kawin berupa 9 guci emas, tapi di torsi akhir mengalir ke sungai dan tenggelam.
Dalam PEI Kemaro ada hal-hal yang menarik, misalnya pagoda 9 lantai dibangun pada tahun 2006, dan pohon cinta. Masyarakat setempat percaya bahwa jika pecinta mengukir namanya di pohon cinta, hubungan mereka akan berlanjut sampai pernikahan.

4. Punti Kayu Forest Park

Taman Hutan Wisata Punti Kayu
Punti Kayu Forest Park
Punti Kayu Forest Park adalah tempat pariwisata di Palembang sebagai pariwisata kehutanan. Hutan wisata ini satu-satunya di Palembang, tidak ada hutan wisata lainnya. Terletak sekitar 7 km dari pusat Palembang, Hutan Wisata Punti Kayu merupakan salah satu objek wisata favorit keluarga di Palembang. Sektiar memiliki luas 50 hektar, Hutan Wisata Punti Kayu memiliki fasilitas wisata yang lengkap, bersama-sama dengan peternakan buaya dan kebun binatang. Selain berenang, bermain perahu, piknik dan bermain di taman, Anda juga dapat melihat gajah dan berkuda di sini. Hutan Wisata Punti Kayu adalah hutan pinus satu kota terbesar di Indonesia. Harga tiket masuk Punti Kayu Hutan Taman 5.000 Rupiah dan buka dari jam 9 pagi sampai 16 jam.

5. Kuto Besak

Benteng Kuto Besak
Kuto Besak
Kuto Besak dibangun kebanggaan kota Palembang. Berdiri kokoh dengan bahan batu, Kuto Besak adalah saksi perjuangan melawan penjajah. Kuto Besak, Anda dapat melihat banyak perahu di sungai Musi. Kuto Besak merupakan salah satu tempat wisata di Palembang yang menjadi ikon unik untuk keindahan itu menawarkan, terutama di sore hari.

6. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin
Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin
Mahmud masjid Sultan Badaruddin besar merupakan masjid terbesar di kota Palembang. Membangun Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin adalah kombinasi arsitektur di Indonesia, Eropa dan Cina. Tempat ini sangat ideal untuk wisata budaya dan wisata religius di Palembang. Dekat Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Anda dapat menemukan dua pasar yang menjual berbagai souvenir, kain, kerajinan kayu, dan makanan.

7. Taman Kambang Iwak

Taman Kambang Iwak
Taman Kambang Iwak
Iwak Kambang taman adalah peninggalan dari sejarah sejak jaman kolonial Belanda. Sebelumnya Taman Kambang Iwak digunakan untuk bersantai keluarga yang tinggal di sekitar taman Belanda Kambang Iwak. Hari ini, Taman Kambang Iwak adalah salah satu tempat wisata di Palembang sangat disukai. Banyak orang jogging di taman, di sekitar kolam renang dengan panjang lebih dari 800 meter. Selain berbagai peralatan bermain, juga memiliki banyak restoran yang muda.

8. Gelora Sriwijaya

Gelora Sriwijaya
Gelora Sriwijaya
Gelora Sriwijaya dari Indonesia adalah sebuah stadion sepak bola terbesar ketiga dengan kapasitas 40.000 orang. Dalam lebih besar, Gelora Sriwijaya juga diakui sebagai stadion kelas dunia. Gelora Sriwijaya Palembang dibangun kebanggaan. Saat ini digunakan oleh Sriwijaya FC Gelora sebagai kursi dan pertandingan sepak bola. Selain itu, Gelora Sriwijaya juga sering digunakan sebagai acara tertentu seperti kapasitas besar dan tinggi.

9. Air Terjun Lematang Indah

Air Terjun Lematang Indah
Air Terjun Lematang Indah
Terletak di kota Pagar Alam, Air Terjun Lematang Belle adalah salah satu situs di Palembang yang paling terkenal, di kategori alam. Lematang Indah air terjun memiliki ketinggian sekitar 40 meter, tidak terlalu tinggi, tetapi memiliki lingkungan sekitar yang indah sehingga ia menenangkan mata pengunjung. Perjalanan ke Niagara Lematang Indah akan hadir pemandangan yang indah, sehingga Anda tidak akan bosan di perjalanan. Ketika Anda datang untuk mengunjungi selama musim hujan, hati-hati karena tangga di Lematang Air Terjun Indah bisa sangat licin saat terkena hujan. Harga tiket masuk Lematang Indah Air Terjun 4.000 Rupiah per orang.

10. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho
Masjid Cheng Ho
Masjid Cheng Ho adalah sebuah masjid, satu dan tak tertandingi. Mengapa? Jawabannya adalah karena Masjid Cheng Ho memiliki nuansa budaya khas Cina. Hari ini, Masjid Cheng Ho tidak hanya tempat ibadah, tetapi telah menjadi salah satu tempat wisata di kurang disukai Palembang. Pengunjung Masjid Cheng Ho tidak hanya tentang Palembang tetapi juga dari Malaysia, Taiwan, Jakarta, Singapura, Medan, dan lain-lain.



10 Tempa Wisata Palembang yang Wajib Dikunjungi


Iklan Disini

Related Posts

Previous
Next Post »