Wisata Candi Borobudur

Wisata Candi Borobudur

Nama Candi Borobudur harus sudah akrab bagi Anda Candi ini dikenal sebagai kompleks candi Budha terbesar di Indonesia, bahkan terbesar di dunia. UNESCO ditetapkan sebagai situs warisan dunia di tahun 1991. selain menjadi warisan budaya dunia, candi Borobudur juga menjadi salah satu situs yang menarik banyak perhatian wisatawan domestik dan . juga di luar negeri

tempat wisata di Jawa tengah memiliki luas 123 x 123 meter persegi dan terdiri dari 10 tingkat. bangunan terdiri dari blok vulkanik yang membentuk 504 patung, 72 stupa dan stupa utama besar di bagian atas. Sangat, balok yang disusun tanpa menggunakan perekat atau semen, kompleks tampak seperti pengaturan lego raksasa.
Candi Borobudur
Borobudur
Borobudur dinding dihiasi sekitar 1.460 panel relief dengan panjang masing-masing panel dari 2 meter. relief ini memberikan informasi tentang tingkat kehidupan Buddha. Relief di Candi bawah disebut "Kamadathu" yang menceritakan perilaku buruk dari dunia nafsu diisi manusia dan membuat dia pergi ke neraka. bagian tengah cadangan disebut 'Rapadathu', bercerita tentang orang-orang yang dibebaskan dari nafsu dunia, sementara relief itu atas 'Arupadhatu'. bantuan ini merupakan tingkat kinerja yang lebih tinggi di mana para dewa hidup.
Selain tiga relief, masih ada panel lega di bagian bawah candi terkubur. Menurut sejarawan, relief dimakamkan bernama 'Karmawibhangga'. Berikut relief yang menceritakan tentang tingkat manusia terendah. bantuan ini adalah perilaku manusia yang buruk yang mengikuti hawa nafsu mereka sendiri sebagai pembunuhan, pemerkosaan dan gosip. Bahkan disebutkan ada gambar hubungan suami istri. lega panel pemakaman dua alasan, sebagian karena medan dianggap kasar dan karena upaya pengembangan candi ini masih berdiri.
Candi Borobudur
Borobudur
Borobudur disebut sebagai salah satu karya terbesar dari sejarah manusia. Komposisi relief vulkanik dan balok adalah sebuah karya seni yang adalah nilai tak tertandingi. Obyek wisata ini juga bukti kemajuan lama peradaban manusia di bidang arsitektur, teknologi dan seni sastra.
Dalam kompleks ini ada dua museum yaitu Museum dan Museum Samudera Raksa Karmawibhangga. Mercury Samudra Museum berisi berbagai koleksi dan informasi tentang sejarah perdagangan Asia -. Afrika di zaman kuno, sedangkan Museum Karmawibhangga berisi informasi tentang perkembangan Borobudur
Tidak hanya candi yang menarik perhatian, tetapi juga pemandangan alam sekitarnya. Di sisi selatan candi yang Bukit Manoreh melihat seseorang terlihat dalam posisi tidur. Selain Bukit Manoreh itu Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Merbabu dan Gunung Merapi di sekitar bangunan megah ini.

Sejarah Borobudur

Candi Borobudur
Borobudur
diperkirakan Borobudur dibangun selama dinasti Syailendra sekitar abad ke-9 di bawah Samaratungga pemerintahan Raja. Arsitek dari kompleks candi bernama Gunadharma yang berhasil desain bangunan yang luar biasa ini yang asing sistem komputer dan teknologi canggih lainnya. Pembangunan kompleks candi dapat diselesaikan sekitar 50-70 tahun. Nama Borobudur berasal dari bahasa Sanskerta 'Vihara Buddha Uhr "yang berarti biara Buddha di gunung.
Pada saat ini, Candi Borobudur telah menjadi pusat terbesar dari kegiatan keagamaan. Sejauh ini, pengaruh Islam di abad ke-15. Candi ini mulai ditinggalkan oleh orang-orang yang beralih ke Islam. Borobudur lupa bahwa letusan Gunung Merapi, yang membuat mereka terkubur abu vulkanik.
Candi Borobudur
Borobudur
Pada tahun 1814, Sir Thomas Stamford Raffles mengungkap keberadaan Borobudur setelah mendapat informasi mangenai keberadaan besar terkubur di bawah bangunan abu vulkanik. Tidak hanya tertimbun abu vulkanik, kapan candi ini juga ditemukan dipenuhi semak belukar.

Sejak ditemukan kembali, pemulihan dan rekonstruksi candi yang dilakukan berbagai perusahaan mulai dari masa kolonial Inggris, Belanda sampai Indonesia merdeka. Dengan bantuan UNESCO dan sejarawan budaya di seluruh dunia, Indonesia terus memperbaiki kondisi Borobudur. Setelah lebih dari sepuluh abad terbaikan dan shaggy kompleks candi masih berdiri kuat hari ini.

Apa yang bisa dilakukan untuk Borobudur?

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan sementara di kompleks candi Budha terbesar di dunia, di antaranya:
Pelajari seni sastra dan budaya
Jika Anda suka sastra dan seni budaya, yang terletak di candi Borobudur akan pasti menjadi pengalaman yang menarik sekali. Anda dapat membaca dan mengikuti panel darurat yang dilukis di dinding candi.
Untuk dapat membaca sejarah bantuan ini dalam rangka, Anda harus berjalan sekitar candi searah jarum jam yaitu dari kiri ke kanan. Dari pintu masuk adalah di bagian bawah dan berjalan kembali ke pintu mengubah awal, kemudian naik tangga ke tingkat berikutnya. Lakukan ini terus menerus tinggi untuk mendapatkan cerita dalam rangka dan utuh. Anda mengalami kesulitan membaca cerita lega? Tidak perlu bingung karena ada layanan panduan yang siap membantu Anda.
Hunting Foto
Resor ini menawarkan banyak objek menarik untuk foto, penggemar fotografi Anda. Cobalah berjalan di sekitar kompleks candi dan menemukan sudut yang tepat untuk memotret. Candi Borobudur juga dikenal memiliki pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam yang indah. Datang pada waktu yang tepat, mempersiapkan kamera Anda dan aman menangkap pemandangan indah.
hadiah berburu
lengkap rasanya tanpa mengunjungi situs wisata tanpa membeli karakteristik memori. Tidak jauh dari kompleks Candi Borobudur, ada deretan toko-toko suvenir. Anda dapat membeli berbagai produk mulai dari topi, kaos, tas, gantungan kunci ke kuil miniatur. Harga yang ditawarkan bervariasi, menggunakan keahlian Anda dalam penawaran terbaik mungkin.
Sekitar kompleks candi
Di kompleks Candi Borobudur luas halaman hijau yang dapat Anda jelajahi. Selain berjalan kaki, Anda dapat menyewa sepeda untuk mengelilingi obyek wisata ini. Anda membawa anak kecil? Cobalah untuk mengambil kereta kelinci yang harus menarik bagi anak-anak. Jika Anda ingin mencoba pengalaman yang berbeda, mengapa tidak mencoba andong untuk berkeliling?

ini lebih menarik daripada Borobudur?

Candi Borobudur
Borobudur
[19459008temple] Borobudur telah menjadi salah satu tempat agama berpengaruh bagi umat Buddha dunia. Setiap tahun, kompleks candi ini di tengah pesta perayaan Waisak dan dihadiri oleh umat Buddha dari berbagai negara seperti Thailand, Kamboja, China dan Tibet. Waisak festival dirayakan selama bulan purnama pada bulan Mei atau biasa disebut Siddhi Purnama.
Puncak perayaan Waisak ini mengundang banyak wisatawan domestik dan asing. Setelah pelepasan ratusan lentera ke langit serta harapan terbaik untuk tahun berikutnya.

The jam buka dan harga tiket masuk Borobudur

jam
Harian: 6: 00- 05:00
harga tiket masuk
dewasa: 30.000 Rupiah untuk warga dan 15 USD untuk asing
anak: 12.500 Rupiah untuk warga negara indonesia dan 8 USD untuk asing

alamat dan transportasi

Candi Borobudur
Borobudur
Borobudur terletak di Jalan Badrawati, Magelang, Jawa Tengah.
cara paling praktis kelas menggunakan mobil pribadi atau menggunakan jasa agen perjalanan. Jika Anda memilih transportasi umum, ada banyak bus jurusan Borobudur Anda dapat menemukan Giwangan, Yogyakarta.



Wisata Candi Borobudur


Iklan Disini

Related Posts

Previous
Next Post »