10 Tempat Wisata Jakarta yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Jakarta yang Wajib Dikunjungi


Jakarta adalah pusat ekonomi, politik, dan terjebak di Jakarta, banyak pusat perbelanjaan seperti pusat perbelanjaan, tapi tidak berarti bahwa tidak ada tempat wisata lainnya seperti pusat perbelanjaan di Jakarta pusat. Berwisata di Jakarta pusat belum tentu di mal, tapi bisa juga untuk tempat-tempat menarik lainnya. Berikut adalah 10 situs di pusat Jakarta, di samping mal:

1. Monumen nasional (Monas)

monumen nasional monas
monumen nasional Monas
Monumen Nasional atau Monas adalah ikon dari kota dikunjungi wisatawan. Monas adalah monumen dengan ketinggian 132 meter dengan api yang terbuat dari emas di ujung atasnya. Yang berbasis di Medan Merdeka Square, Jakarta Pusat, banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan pada saat ini, yang menikmati pemandangan dari atas Monas, mengunjungi museum dengan diorama, melihat sejarah lega Indonesia, mendengar rekaman proklamasi, piknik dan bersepeda. Monas juga sering digunakan sebagai peristiwa besar, seperti partai, dan lainnya Tahun Baru.

2. Gereja Katedral

gereja katedral
Katedral
katedral gereja yang terletak di jalan Katedral No 7B, Jakarta Pusat terkenal untuk desain dengan gaya Eropa di masa lalu selain membuka bagi umat-nya, katedral juga terbuka bagi siapa saja yang ingin mengunjungi. Banyak wisatawan dan sekelompok anak-anak sekolah yang mengunjungi gereja yang memiliki suasana yang tenang dan damai. Gereja Katedral sangat baik dipertahankan, membuatnya menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta Pusat dengan bangunan paling indah. Selain itu, Katedral juga memiliki museum dengan nama Museum Katedral. Museum ini disebut sebagai museum terbaik di Jakarta dengan kategori warisan budaya.

3. Pasar Baru

pasar baru jakarta pusat
pasar sentral baru di Jakarta
pasar baru merupakan daerah komersial didirikan pada 1820. selain menjadi tertua pusat perbelanjaan Jakarta, Pasar Baru, telah menjadi tempat wisata di Jakarta pusat, yang dikunjungi oleh wisatawan baik dari Indonesia dan luar negeri . Wisatawan datang ke pasar-pasar baru dengan tujuan belanja. Toko di Pasar Baru memiliki bentuk bangunan di Eropa dan China. Toko-toko ini menjual berbagai produk mulai dari pakaian, sepatu, peralatan olahraga, kain, kacamata, jam tangan, batik, peralatan salon, jasa makanan dan menjahit. Produk dapat dibeli di sini dengan harga murah dan banyak pilihan.

4. Museum Nasional (Museum Gajah)

museum gajah
museum gajah
National Museum, atau populer dikenal sebagai Museum Gajah adalah sebuah museum yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Fitur khusus dari museum ini adalah adanya sebuah patung gajah perunggu, hadiah dari Raja Thailand dan ditempatkan di pintu masuk museum. Museum Gajah adalah sebuah kota di Jakarta pusat yang lebih rekreasi, pendidikan dan kebudayaan. Koleksi yang dimiliki oleh museum sebagai peninggalan sejarah seperti prasasti, keramik, benda-benda perunggu, tekstil, patung, alat musik tradisional, perhiasan antik, boneka, tengkorak manusia purba, dan lain-lain dengan koleksi Sebanyak lebih dari 140.000 item.

5. Masjid Istiqlal

masjid istiqlal
kebebasan masjid
Masjid Istiqlal, yang terletak di pusat Jakarta adalah tempat ibadah Muslim yang juga merupakan tempat wisata religi yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar negeri yang beragama Islam. Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar di Asia Tenggara dengan kapasitas sekitar 200.000 orang, 90 meteran menara tinggi, dan lebar 45 meter dengan diameter kubah. Seperti banyak wisatawan asing yang datang ke masjid Istiqlal untuk belajar tentang Islam. Setiap hari besar Islam Masjid Istiqlal selalu ramai dengan orang-orang, bahkan Presiden kegiatan keagamaan Indonesia juga terlibat di sini.

6. Museum Sumpah Pemuda

museum sumpah pemuda
museum sumpah pemuda
Museum Sumpah Pemuda terletak Jalan Kramat Raya No. 106 adalah sebuah museum dengan koleksi benda-benda dan gambar yang berkaitan erat dengan salah satu peristiwa sejarah yang paling penting, yaitu keterlibatan pemuda pada tahun 1928. total jumlah koleksi benda-benda bersejarah milik Pemuda museum Sumpah adalah sekitar 3.000 item, sehingga sangat cocok untuk sejarah museum.

7. Taman Ismail Marzuki

taman ismail marzuki
Ismail Marzuki taman
Taman Ismail Marzuki adalah tempat seni dan budaya di Jakarta. Jalan Cikini Raya terletak, Jakarta Pusat, Taman Ismail Marzuki memiliki ruang pameran, arsip konstruksi, galeri, teater, dan enam teater modern. Selanjutnya, di tempat ini juga ada planetarium yang merupakan studi tempat wisata benda-benda langit, dan Institut Kesenian Jakarta, yang merupakan sekolah seni. Taman Ismail Marzuki secara teratur mengatur berbagai jenis acara seni, di antaranya wayang, puisi, teater, tari, musik, lukisan dan film.

8. Tugu Proklamasi

tugu proklamasi
monumen proklamasi
Tugu Proklamasi adalah situs sejarah yang cukup untuk mengunjungi. Sering dianggap sebagai monumen petir, tempat ini merupakan simbol peringatan proklamasi kemerdekaan kita. Debout Proklamasi Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, dan pembacaan salinan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Saat ini, tempat ini sering digunakan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia, dan juga sering menjadi tempat berkumpulnya pengunjuk rasa yang ingin memberikan pendapat.

9. Pendaftaran Park Museum

museum taman prasasti
masuk museum Taman
Terletak di pusat Jakarta, tepatnya Jalan Tanah Abang No. 1, Pendaftaran Park Museum adalah peninggalan Belanda, yang pernah menjadi kuburan. Makam usia yang merek yang sangat tua yang tempat tampaknya angker dan menakutkan, tetapi banyak orang yang ingin mengambil gambar di sini untuk atmosfer. Koleksi yang dimiliki oleh museum dengan luas lebih dari 1 hektar adalah berupa prasasti, batu nisan, mobil jenazah, dan kuburan miniatur. Benda-benda di sini tidak hanya peninggalan kuno, tetapi juga sebuah karya seni dari masa lalu.

10. Taft

wisata kuliner pecenongan
kuliner Taft
Sejak dekade lalu, Taft Street, Jakarta Pusat , telah menjadi pusat wisata malam kuliner. Apa yang dapat ditemukan di Taft Street adalah deretan tenda di kedua sisi jalan yang menjual berbagai jenis masakan, dari nasi goreng, makanan laut, daging babi, sayuran, campuran es, bubur ayam, martabak hingga lembut. Kawasan wisata kuliner ini mulai hidup sebagai matahari mulai tenggelam, sekitar 18 jam sampai 2 jam. 3 hidangan yang paling populer di wilayah ini adalah seafood, daging babi dan Martabak. Dikatakan bahwa Taft Street adalah awal dari proliferasi tenda warung tempat lain. Taft adalah sebuah kota di Jakarta Pusat favorit saya karena makanan yang baik dan banyak pilihan.



10 Tempat Wisata Jakarta yang Wajib Dikunjungi


Iklan Disini

Related Posts

Previous
Next Post »