10 Tempat di Kediri Yang Wajib Di kunjungi

10 Tempat di Kediri Yang Wajib Di kunjungi

Jawa Timur ternyata memiliki banyak kota dengan potensi wisata yang menarik dari kota yang harus di daftar Anda. bertujuan menjelajahi kota timur Jawa Kediri. kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Jawa timur setelah Surabaya dan Malang. Meskipun dikenal sebagai pusat komersial penting untuk produk gula dan rokok, dia Kediri juga menyimpan banyak objek wisata yang wajib dilihat. Semua ya objek wisata di Kediri memeriksa pendapatnya bawah

Kelud 1.

Gunung Kelud
Kelud
Kelud merupakan gunung berapi paling aktif di Indonesia, sebagian besar Gunung Merapi. Terakhir kali gunung meletus di awal 2014 ada di sana. Sampai saat ini, banyak wisatawan yang mengunjungi gunung ini karena pemandangan yang indah dan indah di Gunung Kelud. Mereka yang datang ke gunung ini tidak hanya pendaki, tetapi juga wisatawan biasa. Anda dapat mencapai ketinggian gunung yang cukup tinggi dengan kendaraan karena jalan beraspal dan cukup mudah diikuti.

2. Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul
Monumen Simpang Lima Gumul
Jika di Paris, itu adalah Arc de Triomphe, maka Kediri Monumen Simpang Lima Gumul atau disingkat MSLG. Bangunan ini dibangun pada tahun 2003 dan dibuka pada tahun 2008. Masih relatif baru, tapi sudah ketenarannya dikenal di seluruh Indonesia. Terutama bagi mereka yang suka berburu, tempat ini cocok sebagai tempat memuasakan fotografi hobi Anda. Selain itu, ia juga menyerang MSLG tempat pertemuan. Nama lima persimpangan itu sendiri disebabkan karena bangunan ini terletak di persimpangan lima jalan Gampengrejo, Pare, capping, dan Pesantren Plosoklaten.

3. Waterfall Dolo

Air Terjun Dolo
Air Terjun Dolo
Seperti kebanyakan kota-kota lain di Timur Java, waktu di kota Kediri juga cukup hangat. Oleh karena itu, kunjungan ke kunjungan ke air terjun yang Anda harus mencoba. Lokasinya di Desa Jugo, sekitar 20 km dari pusat kota Kediri. Untuk mencapai tempat wisata Kediri, Anda harus pergi trekking dengan kenaikan yang cukup besar dalam jalan. Tapi jangan takut lelah dan bosan karena Anda dapat mampir strawberry dan pertanian sayuran tidak jauh dari lokasi air terjun. Anda juga diperbolehkan untuk memilih stroberi di kebun.

4. Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island
Gumul Paradise Island
Jika Anda berlibur bersama keluarga Kediri, Gumul Paradise Island cocok sebagai tempat untuk liburan. tempat wisata di Kediri terletak di Jalan Simpang Lima Gumul Barat, tidak ada MSLG terkenal. Di sini, ada banyak permainan dan wahana yang bisa dinikmati. Dengan fasilitas yang baik-baik saja, Anda dan keluarga Anda dapat menikmati flying fox, kecepatan slider, berenang dan lain-lain. Untuk harga entri Gumul Paradise Island cukup murah di 20.000 rupee untuk 15.000 rupiah untuk orang dewasa dan anak-anak.

5. Sumber Ubalan Kediri

Sumber Ubalan Kediri
Sumber Ubalan Kediri
Jika Anda mencari situs terkait dengan alam, Anda dapat mencoba mengunjungi sumber Ubalan. Hal ini terletak 18 km sebelah timur dari kota Kediri. Daerah ini dilindungi kawasan hutan yang dapat berfungsi sebagai tempat untuk relaksasi dan rekreasi. Ada banyak permainan yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa di daerah ini, serta kolam renang, sepeda air, kolam ikan dan panggung hiburan.

6. Kediri Waterpark

Kediri Waterpark
Kediri Waterpark
Siapa yang tahu bahwa Kediri memiliki taman air dengan papan selancar terpanjang di Indonesia. Kediri Waterpark terletak 15 km dari pusat kota Kediri. Atraksi ini sangat cocok untuk liburan keluarga, terutama dengan sekelompok anak-anak Anda dan keluarga. Ada taman bermain yang beragam, mulai dari kolam untuk permainan menarik. Untuk memasukkan salah satu atraksi wisata paling populer Kediri daripadanya, Anda harus membayar 50.000 rupee dari Senin sampai Jumat dan 70.000 rupee untuk Sabtu, Minggu dan hari libur. Untuk anak di bawah tinggi 120 cm ada harga khusus hanya 15.000 rupee.

7. Gua Selomangleng

Gua Selomangleng
gua Selomangleng
Di masa lalu, gua ini adalah tempat yang digunakan oleh Dewi Kilisuci, putri raja hibah untuk mengasingkan dan dipenjara Menurut cerita, Dewi Kilisuci tidak pernah menolak tahta dari dia, sehingga ketika dewi mencoba untuk mengisolasi. Bukti keberadaannya dapat dilihat dari relief yang terdapat di dalam atau di luar dinding gua. Tidak mengherankan, gua ini memiliki nilai sejarah tersendiri. Jika Anda ingin mengunjungi gua ini, terletak sekitar 7 km dari pusat kota Kediri, khususnya di Desa Waung, Mojoroto.

8. Kampung English

Kampung Inggris
Kampung English
Di daerah Pare, ada sebuah desa di mana warga menggunakan bahasa Inggris untuk komunikasi sehari-hari. Ya, bahasa Inggris adalah daerah Kampung di mana Anda dapat menemukan ratusan perguruan tinggi bahasa Inggris. Desa ini terkenal di Indonesia, bahkan jika Anda ingin berbicara banyak bahasa Inggris, Anda bisa datang ke desa ini. Selama liburan sekolah, banyak siswa atau mahasiswa yang menghabiskan waktu untuk belajar di sini. huh menarik?

9. Candi Surawana

Candi Surawana
Candi Surawana
Juga di daerah Pare, Kediri, di sini ada sebuah kuil kecil yang dapat dikunjungi oleh publik. Namanya Candi Surawana, tempat wisata di Kediri adalah alasan candi Hindu bersejarah. Mengatakan candi ini dibangun pada abad ke-14 untuk menghormati Raja Bhre Wengker, Raja Kerajaan Wengker. Jika Anda ingin tahu sedikit sejarah pada apa yang ada di Kediri, tidak ada salahnya mencoba kunjungan ke Candi Surawana.

10. Museum of Photography

Museum Fotografi
Museum of Photography
Anda ingin tahu tentang kota Kediri tapi tidak punya banyak waktu untuk berjalan? Bertemu di Kediri Museum of Photography. Ada ratusan foto dari kota Kediri di hari tua. Di sini Anda dapat belajar dan mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana Kediri ini di zaman kuno.

diperlukan

10 Tempat di Kediri Yang Wajib Di kunjungi


Iklan Disini

Related Posts

Previous
Next Post »